Selasa, Januari 31News That Matters

Babinsa Koramil 1606-07/Gunungsari Di Berikan Penghargaan Oleh Bupati, Dalam Keterlibatannya Melatih dan Membina Paskibraka

Lombok Barat – Pembinaan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) merupakan langkah awal untuk dapat mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten dan Provinsi hingga tingkat pusat.

Seperti yang di lakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Taman Sari Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-07/Gunungsari pada pelajar SMAN 1 Gunungsari yang bertindak sebagai Pembina dan pelatih dalam program ekstrakulikuler sekolah.

Babinsa Taman Sari Koramil 1606-07 Gunungsari Sertu I Gede Sika dalam laporannya menjelaskan, “latihan rutin kami laksanakan setiap hari Senin dan Kamis sore di lapangan sekolah,” Jelasnya, Rabu (6/9/2022).

“latihan dan pembinaan bakal calon Paskibraka ini penting di laksnanakan di setiap sekolah, guna memilih calon yang berkualitas dalam mengoptimalkan perannya sebagai Paskibraka sesuai dengan kriteria yang telah di tentukan,” tambahnya.

Ia juga mngungkapkan, “Kami laksanakan seleksi dengan obyektif dan profesional agar di dapatkan calon-calon Paskibraka sesuai yang di harapkan, mulai dari mengukur tingkat kesehatan, tinggi badan serta kebugaran tubuh semua peserta yang nantinya akan di bandingkan sesuai dengan tugas dan fungsinya dalam formasi yang akan di bentuk. Karena nantinya siswa-siswa ini akan bersaing ke tingkat kabupaten, dengan harapan bisa menampilkan yang terbaik,” ungkapnya.

“beberapa hari yang lalu kami juga menerima piagam penghargaan dari Bupati Lobar dalam keterlibatan kami dalam melatih dan berpartisipasi bersama anggota Paskibraka Kabupaten Lobar Tahun 2022 dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 77 Tahun di Gerung,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *