Senin, Februari 6News That Matters

Sasaran 5 TMMD ke 115 Kodim 1606 Mataram Telah Capai 80%

Lombok Utara, NTB – Salah satu sasaran dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram adalah pembuatan tempat Mandi, Cuci, Kakus (MCK) di Dusun Dasan Gelumpang, Desa Andalan, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Selasa (25/10/2022).

Dalam laporannya, Komandan Satuan Setingkat Kompi (DANSSK) Kapten Inf Muhadi mengungkapkan, “Pembangunan MCK tersebut merupakan sasaran ke 5 (Lima) bagi masyarakat Desa Andalan, di mana ada empat sasarannya sudah mencapai 90%, sedangkan sisanya yakni pembangunan jembatan sudah 65%, itu artinya pengerjaan untuk TMMD ke 115 di Wilayah KLU ini tinggal beberpa persen lagi,” jelasnya.

“Pembangunan MCK tersebut juga di tujukan untuk masjid, karena lahan lokasi pembangunan di salah satu masjid, ini kita lakukan untuk mengurangi resiko masyarakat buang air sembarangan yang dapat mengakibatkan terjadinya timbul penyakit,” tegasnya.

“Untuk itu kita harapkan masyarakat nantinya menjaga kesehatan dan kebersihan setelah selesai pengerjaannya, serta kedepan kami juga kan melaksanakan karya bhakti untuk perbaikan masjid di wilayah tersebut,” harap DANSSK.

Serda Adnan Kepala Tukang yang bertanggung jawab pada sasaran 5 tersebut menyampaikan, “pembangunan telah mencapai 80% untuk saat ini dengan jumlah empat buah MCK,” jelasnya.

Ia menambahkan, “bisa kita pastikan lima hingga tujuh hari kedepan pengerjaan sasaran ke 5 ini akan segera selesai sebelum waktu yang di tentukan, semoga bisa di jaga dan di manfaatkan sebaik-baiknya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *