Senin, Februari 6News That Matters

Jumat Besemeton di Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho: Diaplikasikan Hingga Tingkat Kapolsek

Lombok Barat, NTB – AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK selaku pucuk pimpinan tertingi di Polres Lombok Barat, memberikan contoh kepada jajarannya. Melalui Program Jumat Besemeton, dalam menjalin silahturahmi dengan para tokoh dan Masyarakat di Wilayahnya Masing-masing.

Pamen melati dua di Jajaran Polda NTB ini, menekankan kepada para Kapolsek untuk turun langsung ke Masyarakat, dalam Program Jumat Besemeton Polres Lombok Barat tersebut.

“Terkait dengan program Jumat Besemeton, tidak hanya kapolres saja. Saya sudah menekankan kepada para Kapolsek maupun pejabat utama lainnya untuk selalu hadir di Tengah Masyarakat,” ungkapnya, Jumat (25/11/2022).

Jumat Besemeton Untuk Semua Umat

Jumat Besemeton di Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho Diaplikasikan Hingga Tingkat KapolsekGuna mendengarkan apa yang menjadi keluhan Masyarakat, terutama terkait dengan Kamtibmas di Wilayahnya. Serta merangkul semua umat, dan lapisan Masyarakat di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

Pada Jumat kali ini pelaksanaannya pada dua lokasi yang berbeda, antara lain bertemu langsung dengan Ketua yayasan dan pengurus Ponpes Selaparang Kediri. Kemudian juga bersilahturahmi dengan tokoh agama Buddha dan Muslim di Desa Mareje Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat.

“Saat ini Polres Lombok Barat memiliki agenda rutin dalam setiap minggunya, untuk turun langsung bersilaturahim dengan Tokoh Agama dan Masyarakat, Dengan berbagai keanekaragaman agama dan budaya Sehingga perlu merangkul semua elemen masyarakat yang ada di Kab. Lombok Barat ,” jelasnya.

Untuk Lokasi Pertama Kapolres menemui pimpinan ponpes Selaparang Kediri Dr. Tgh Lalu Patimura Farhanm.Hi.

“Pagi ini Alhamdulillah dapat bersilaturahmi ke Ponpes Selaparang Kediri,” ucap AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK.

Sehingga dapat mendengar langsung saran serta mendapatkan masukan terkait pelayanan Kepolisian di Polres Lombok Barat dan jajarannya.

“Apabila ada yang kurang, mungkin bisa menjadi masukan perbaikan kedepannya,” Ucap Kapolres Lombok Barat.

Menurutnya, Polres Lombok Barat memiliki motto Bermitra yaitu Bersih,Mengayomi,Terampil dan Ramah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kab. Lombok Barat.

“Demikian juga kepada para santri & santriwati yang memiliki cita-cita menjadi anggota Polri, tentunya apa yang menjadi impian tersebut perlu dibimbing dan dilatihkan sehingga lebih siap ketika mengikuti Tes masuk Kepolisian,” katanya.

Himbauan tentang bahaya Narkoba maupun aturan berlalu lintas sesuai aturan, yang bertujuan untuk keselamatan bersama dalam berkendara.

Sementara Ketua Yayasan Ponpes Selaparang Kediri Dr. Tgh Lalu Patimura Farhan menyambut baik program Jumat Besemeton dari Kapolres Lombok Barat.

Pada kesempatan itu, pihaknya siap menerima agenda kegiatan sosialisasi ke ponpes selaparang terkait dengan aturan berlalu Lintas dan sosialisasi bahaya Narkoba maupun rekrutmen anggota Polri.

Pada lokasi terpisah, bertempat di Vihara Giri Sena Dusun Tendaun Desa Mareje Timur Kecamatan Lembar Kapolres Lombok Barat menemui Tokoh Agama Budha setempat.

Kapolres Lombok Barat bersama Tokoh umat Buddha Desa Mareje Timur membahas terkait situasi kamtibmas dan kerawanan di wilayah Mareje Timur.

Kedepankan Kebersamaan dan Persaudaraan

Pada Kesempatan itu, Kapolres Lombok Barat menegaskan bahwa tujuan kegiatan ini di samping Silaturahmi juga untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan persaudaraan serta melihat situasi Kamtibmas di wilayah Desa Mareje.
” Situasi secara umum sudah sangat kondusif di desa mareje, harapannya Apabila ada persoalan atau permasalahan untuk dapat menyelesaikannya dengan melibatkan bhabinkamtibmas dan para tokoh yang ada,” ungkapnya.

Dengan membangun komunikasi, untuk meminimalisir adanya sumbatan sumbatan komunikasi.

“Saya selaku Kapolres Lombok Barat, turun langsung sebagai upaya mendengar langsung guna meminimalisir adanya gangguan Kamtibmas. Karena tujuan kita cuma satu Demi kebaikan kita bersama yakni Kamtibmas yang kondusif,” lugasnya.

Sementara itu, Romo Nasib, S.Pd.B berharap, melalui terobosan Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK tetap berlanjut, dalam menjaga Situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Terimakasih Bapak Kapolres Lombok Barat, melalui terobosan-terobosan ini, kami dapat menyampaikan secara langsung. Terkait dengan masukan dan keluhan Masyakat kami yang terpencil dan harapannya agar terus berlanjut,” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Tokoh Agama Dusun Ganjar H. Idran yang sangat mengapresiasi upaya yang Kapolres Lombok Barat lakukan beserta jajarannya.

“Kapolres Lombok Barat beserta jajarannya langsung turun ke masyarakat, untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas. Sehingga kami masyarakat dapat turut serta menjaga situasi keamanan di lingkungannya,” ungkapnya.

Menurutnya setidaknya Masyarakat dapat menjadi polisi bagi diri sendiri, dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *