Rabu, Februari 8News That Matters

STQH XXVII di Lembar Lombok Barat, Sarana Penyaring Bibit Perwakilan NTB

Lombok Barat, NTB – Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kapolsek Lembar Ipda I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom menghadiri STQH XXVII di Lembar.

Dihadiri Oleh Tokoh Lintas Agama

Kegiatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) XXVII Kabupaten Lombok Barat Tahun 2022 ini bertempat di Ruang Tunggu Pelabuhan Gili Mas PT. Pelindo III Cabang Lembar.

“Dalam kegiatan ini, juga hadir Tokoh Lintas Agama, sedangkan kami dari Kepolsian juga melakukan pengamanan. Untuk kelancaran, keamanan, serta ketertiban kegiatan ini, sehingga situasi tetap kondusif,” ungkap Kapolsek Lembar.

Dalam kegiatan STQH ini sekaligus merangkaikannya dengan kegiatan ramah tamah dengan gala diner.

“Secara keseluruhan kegiatan tersebut berakhir pukul 21.00 wita berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” ujarnya.

Mendapat pengamanan dari Polsek Lembar, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar berkolaborasi dengan personel Polres Lombok Barat lainnya.

Pada rangkaian awal acara, Camat Lembar Agus Sutrisman, S.Si., M. Kes., acara terselenggara dengan baik tidak terlepas dari dukungan semua pihak.

“Dalam mendukung kesuksesannya acara STQH XXVII Tingkat Kabupaten Lombok Barat tahun 2022 yang akan menyenggarakannya di Kecamatan Lembar,” ungkapnya.

Kemudian GM. Pelindo Baharudin menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini harapannya agar Lombok dapat menjadi tujuan wisatawan.

“Termasuk kami Pelindo selaku penyedia jasa penyebrangan akan berusaha maksimal tentunya dengan bantuan dari seluruh Kepala Desa dan Camat Lembar. Untuk membantu dengan cara berinovasi semaksimal mungkin memelihara dan menarik perhatian wisatawan,” ungkapnya.

Baik itu wisatawan dalam negeri maupun Luar Negeri. Baharudin juga menjelasakan bahwa pada bulan Desember akan kembali datang Kapal Pesiar di Pelabuhan Gili Mas.

“Terimakasih banyak kepada seluruh unsur yang sudah hadir dan membantu segala sesuatu sedikit banyaknya di setiap Program kami,” ucapnya.

Sarana Penyaring Bibit Perwakilan NTB

Sementara itu, Sambutan Bupati Lombok Barat melalui Asisten 1 Drs. Agus Gunawan menyampaikan apresiasi kepada Camat Lembar.

“Karena baru kali pertama dalam kegiatan STQ sebelumnya mengawalinya dengan kegiatan galadiner. STQH XXVII di Lembar tidak jauh berbeda dengan STQH sebelumnya yang mana harapan kita bukan sukses di Kecamatan Lembar saja, tapi di Kecamatan lainnya juga,” harapnya.

Menurtnya, dengan adanya STQH di Lembar dapat menjadi sarana penyaring bibit perwakilan yang dapat menjadi perwakilan NTB.

“Tetap lakukan pembinaan sehingga semakin terpeliharanya SDM yang baik kedepannya,” pesannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *