Rabu, Februari 8News That Matters

Polsek Sekotong Sambangi Kandang Kolektif Warga, Cegah Pencurian Ternak dan Gangguan Lainnya

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, terus meningkatkan kegiatan preventifnya, dengan meningkatkan intesitas patroli di Wilayahnya, Selasa (29/11/2022).

Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH menjelaskan cara bertindak dan sasaran kegiatan tersebut.

“Terutama dalam mengantisipasi Gangguan Kamtibmas pada Malam Hari, yang mana potensi kerawanannya sangat tinggi pada malam hari,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk menekan potensi gangguan terutama aksi kejahatan di Wilayahnya, Jajaran Polsek Sekotong lebih menekankan kepada cara preemtif dan preventif.

“Antisipasi kejahatan, seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor. Termasuk aksi pencurian hewan ternak juga masuk di dalamnya,” ujarnya.

Sedangkan upaya-upaya preemtif melalui himbauan kepada security atau penjaga malam agar tetap waspada terhadap lingkungan sekitar.

“Dengan cara bersinergi bersama aparat kepolisian untuk menjaga keamanan agar terciptanya sitkamtibmas yang kondusif,” pungkasnya.

Adapun sasaran Patroli Polsek Sekotong antara lain berdialogis dengan warga di Dusun Sayong, Desa Cendimanik, pemantauan Kandang kumpul di lokasi tersebut.

Kemudian berdialogis di rumah tokoh di Dusun Repuk Gapuk, Desa Taman Baru, serta berdialogis dengan warga Dusun Persiapan Batu Kumbu, Desa Sekotong Barat.

“Dengan kehadiran dari Kepolisian di Tengah Masyarakat, harapannya kondusifitas Kamtibmas, khususnya di Wilayah Hukum Polsek Sekotong tetap terjaga,” katanya.

Selain itu, kapolsek juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungannya. Untuk meyampaikan sekecil apapun informasi hal-hal yang berpotensi dapat mengancam keamanan dan ketertiban.

“Secara umum situasi terpantau dalam keadaan aman, dan kondusif. Untuk selanjutnya akan terus melaksankannya secara kontinu, dalam memelihara Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas),” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *