Minggu, Februari 5News That Matters

Latihan Menembak Asah Kemampuan Personel, Polres Lobar Jawab Keprofesional Polri

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat menggelar Latihan Menembak, dalam melatih ketangkasan dan keterampilan dalam menembak atau menggunakan senjata api.

Bertempat di Lapangan Tembak Perbakin Rinjani Shooting Club di Desa Sandik, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat. Dalam kegiatan latihan menembak tersebut, personil Polres Lombok Barat mendapat pendampingan dari Instruktur menembak dan Perbakin NTB.

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK menjelaskan tujuan kegiatan ini, terutama kaitannya dalam peaksanaan tugas, Sabtu (3/12/2022).

“Tujuan dari kegiatan latihan menembak ini, tidak hanya semata-mata untuk meningkatkan keterampilan menembak saja. Namun, Polri juga dituntut profesional dan paham dengan Standard Operating Procedure (SOP) dalam menjalankan tugas,” ungkapnya.

Paham dengan SOP, serta paham dalam menggunakan senjata juga untuk meningkatkan pengendalian diri saat menggunakan senjata api.

“Sehingga penggunaannya sesuai dengan aturan yang berlaku,” imbuhnya.

Menurutnya keahlian dalam menembak merupakan bagian dari keprofesionalan jajaran Kepolisian dalam menjalankan tugas. Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan Masyarakat saat menjalankan tugas di Lapangan.

“Harapannya personel selalu profesional dalam menggunakan senjata api, sekaligus benar-benar paham kapan saatnya menggunakan senjata,” imbuhnya.

Sehingga penggunaan senjata itu benar-benar tepat dan sesuai dengan keadaan ancaman yang datang. Secara umum, Kapolres menegaskan bahwa kegiatan berjalan aman dan lancar. Sejumlah para Pejabat Utama dan Kapolsek serta para perwira Polres Lombok Barat mengikutinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *