Rabu, Februari 1News That Matters

Gelar Penyuluhan dan Tes Urine Untuk Seluruh Karyawan, Aruna Senggigi Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Lombok Barat, NTB – Aruna Senggigi Resort & Convention bekerja sama dengan Badan Naskotika Nasional (BNN) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) bagi karyawan Aruna Senggigi di Medana Meeting Room, Hotel Aruna, Senggigi, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat, Senin (5/12/2022).

P4GN di pimpin langsung oleh Adi Setyo Prabowo, S.Psi., selaku Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNN Provinsi NTB bersama General Manager serta seluruh karyawan Aruna Senggigi.

General Manager Aruna Senggigi, Weni Kristanti menerangkan, “kegiatan ini berawal dari kesadaran Aruna Senggigi bahwa potensi penyalahgunaan narkoba bisa saja terjadi di lingkungan hotel, baik oleh tamu maupun karyawan,” terangnya.

“Oleh karena itu, penyuluhan dan tes narkoba terhadap karyawan dan edukasi mengenai bahaya penyalahgunaan penggunaan narkoba di lingkungan kerja merupakan hal yang penting di lakukan guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif serta mewujudkan Aruna bebas Narkoba,” tegasnya.

Kepala BNNP NTB Brigjen Pol. Gagas Nugraha, S.H., S.I.K., M.M., M.H., yang turut hadir mengungkapkan, “Tentunya kami sangat mengapresiasi Aruna sebagai pelaku pariwisata yang juga turut berperan aktif dalam pencegahan dan penyalahgunaan narkoba. Aruna merupakan hotel pertama di kawasan wisata Senggigi yang mengadakan penyuluhan dan tes narkoba bagi karyawannya,” ucapnya.

“Mencegah penyalahgunaan narkoba membutuhkan kepedulian seluruh sektor dan elemen masyarakat. Sektor pekerja adalah salah satu dari sekian banyak yang sedang di giatkan oleh BNN. Selain penyuluhan tadi, dalam kegiatan ini juga di laksanakan tes urin kepada sluruh karyawan Aruna dan hasilnya di nyatakan NEGATIF atau bebas dari narkoba,” tegasnya.

“Puji syukur, hasilnya semua NEGATIF. Untuk memberikan pelayanan terbaik di perlukan pikiran dan jasmani yang sehat, oleh karenanya kami secara rutin mengecek kesehatan karyawan, baik dalam hal penyalahgunaan narkoba. Karyawan yang sehat akan membangun perusahaan yang sehat,” tutup Weni Kristanti.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *