Minggu, Februari 5News That Matters

Babinsa Dasan Geres Bersama Bhabinkamtibmas Bantu Warga Yang Kesulitan Mengangkat Pakan Ternak di Jalan

Lombok Barat, NTB – Kepedulian terhadap warga yang sedang membutuhkan bantuan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Dasan Geres Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung bersama BhabinKamtibmas yang sedang melintas memantau situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) wilayah binaan, melihat warga yang kesulitan dan membutuhkan bantuan menaiki rumput untuk pakan ternak sapinya, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas langsung membantu warga tersebut di Kelurahan Dasan Geres, Kecamatan Gerung, Lombok Barat, Jum’at (8/12/2022).

Pada kesempatan itu Babinsa Dasan Geres Sertu Sukirman mengatakan, “di manapun kita berada kita sebagai umat manusia sudah sepantasnya harus saling tolong-menolong, dan hal-hal seperti ini yang selalu kami terapkan untuk warga binaan, untuk selalu meningkatkan kepedulian antar sesama di masyarakat,” terangnya.

“Namanya kita hidup bermasyarakat harus peduli antar sesama, tidak usah membeda-bedakan suku agama dan keturunan, karena kita adalah sama-sama hidup tidak sendiri. Berkehidupan yang rukun di sosial kemasyarakatan menjadikan kita kuat,” Ucapnya.

Ia menambahkan, “kami bersama Bhabinkamtibmas tadinya mau menuju wilayah binaan di tengah perjalan kami melihat ada yang butuh bantuan, kami pun langsung menghampiri, tidak berpikir lama bersama Bhabinkamtibmas langsung membantu warga mengangkat rumput untuk di naikan ke atas kendaraan warga yang akan membawa pakan sebagai makanan ternak sapinya,” tambahnya.

“kami juga mengingatkan kepada warga tersebut untuk tetap berhati-hati di jalan, dan pelan-pelan agar selamat sampai rumah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *