Selasa, Januari 31News That Matters

Jaga Hubungan Baik Dengan Masyarakat, TNI Hadir Gotong Rotong Pembangunan Masjid

Lombok Barat, NTB – Sejumlah personel Jajaran Pos Rayon Militer (Posramil) kuripan melaksanakan Gotong Royong pengecoran tiang balok Masjid di Dusun Brobot Montosio, Desa Giri Sasak, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (10/12/2022).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Nuraham yang turut dalam kegiatan tersebut, dan merupakan Babinsa Desa Giri Sasak mengatakan, “Kita sebagai warga negara indonesia wajib menjaga tradisi dan kebudayaan bangsa Indonesia seperti gotong royong,” jelasnya.

“Untuk kegiatan kemasyarakatan harus kita dukung sepenuh hati dan di dasari dengan niat tulus, ikhlas dan berbuat yang terbaik untuk rakyat, serta rasa tanggung jawab terhadap tugas. Dimana tugas sebagai seorang TNI di tuntut untuk Profesional dan dekat dengan rakyat,” katanya.

“maka dari itu, kegiatan kemasyarakatan seperti gotong royong ini merupakan momentum kami sebagai aparat teritorial dalam menjaga hubungan dengan seluruh elemen kemasyarakatan,” tegasnya.

Danramil 1606-04/Gerung Kapten Inf Baidawi mengatakan, “kegiatan ini merupakan partisipasi Babinsa jajaran Posramil Kuripan untuk menyumbangkan tenaga dalam pembangunan Masjid, juga sebagai perhatian Kodim 1606/Mataram dalam memperhatikan Masyarakat di wilayah teritorialnya,” ucapnya.

“Melalui Gotong Royong pembangunan Masjid akan terbentuk sinergitas semua komponen masyarakat dan TNI. Sekaligus dalam pencapaian Tugas Pokok TNI, khususnya dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan, “kegiatan tersebut merupakan peran seorang aparat kewilayahan di lapangan untuk mendukung berjalanya program Satuan dan terjalinnya kemanugalan TNI dengan Rakyat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *