Minggu, Februari 5News That Matters

Babinsa Godang dan Bhabinkamtibmas Berikan Pelatihan Kedisiplinan Pada Sat Linmas se Kecamatan Gangga

Lombok Utara, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Gondang Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-10/Gangga bersama Bhabinkamtibmas berikan pelatihan kedisplininan pada sejumlah Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) di Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Kamis (15/12/2022).

Pelatihan yang di berikan mulai dari Peraturan Baris Berbaris (PBB) hingga bela diri. Pelatihan ini guna menunjang Antisipasi Kerawanan serta Pengamanan tugas Sat Linmas di Desa. Kegiatan-kegiatan untuk membantu Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di masing masing desa atau tempat bertugas nantinya di bantu oleh TNI-Polri dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Babinsa Desa Gondang Sertu Umar Menjelaskan, “pelatihan terhadap Sat Linmas bertujuan untuk menumbuhkan kedisiplinan semenjak terpilih menjadi anggota Sat Linmas sehingga mereka benar- benar memahami tugas dan mempunyai sikap pada saat melaksanakan tugasnya melayani masyarakat,” jelasnya.

“kedisiplinan yang paling di utamkan pada saat melaksanakan tugasnya, di mana Sat Linmas adalah pelindung masyarakat, karena mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat. Selain itu juga, Sat Linmas selain menjadi pelindung masyarakat mereka juga di tugaskan membantu pada saat ada bencana alam seperti longsor, banjir, dan yang lainya,” tegasnya.

“Disamping itu juga banyak kejadian-kejadian yang sudah biasa terjadi di masyarakat seperti Pencurian, balap liar, perkelahian, perampokan, bawa istri orang dan banyak yang lainnya. Untuk  itu dalam menyikapi hal hal seperti ini Sat Linmas harus berkordinasi dengan Babinsa  dan Bhabinkamtibmas agar bisa  mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan,”pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *