Rabu, Februari 1News That Matters

Cuaca Ekstrem, Berikut Dampak Curah hujan yang Sertai Angin Kencang di Gerung

Lombok Barat, NTB – Cuaca Ekstrem yang terjadi di Wilayah Kecamatan Gerung dan sekitarnya, berdampak di beberapa lokasi, akibat Curah hujan di sertai angin kencang.

Kapolsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Agus Pujianto, S.Pd., MH., mengatakan jajarannya telah melakukan pemantauan lokasi terdampak cuaca ekstrem ini, Sabtu (24/12/2022).

“Melakukan pengecekan Pohon tumbang yang ada di wilayah Kecamatan Gerung, akibat tingginya curah hujan yang di sertai angin kencang. Terdampak di beberapa Desa maupun Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Gerung Kab. Lobar,” ungkapnya.

Dari hasil pemantauan lapangan di Jln Suekarno Hatta Penas, menemukan Pohon tumbang. Hingga menghalangi badan Jalan Raya Suekarano Hatta menuju Kel. Dasan Geres.

“Kami dari Kepolisian Polsek Gerung dan Dinas pertanian Kabupaten Lombok Barat melakukan pemotongan pohon serta Ranting,” katanya.

Pemotongan menggunakan chainsaw dan alat seadanya, yang mana Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto S. Pd., M.H., memimpinnya langsung.

“Pemantauan di Dusun Lemokek Desa Babussalam juga menemukan pohon tumbang yang menghalangi jalan menuju Desa Babussalam,” lanjutnya.

Sehingga personil Polsek Gerung bersama Bhabinkamtibmas Desa Babussalam dan masyarakat melakukan pemotongan ranting pohon tersebut.

Sedangkan di Lingkungan Aik Ampat, Kelurahan Dasan Geres menyebabkan atap rumah warga An. Saeon terangkat dan tidak menimbulkan korban jiwa.

“Dampak akibat Curah hujan yang tinggi di sertai angin Kencang, dan kini sudah melakukan perbaikan langsung oleh pemilik rumah,” imbuhnya

Untuk Pemantau di Dsn. Jeranjang Desa Taman Ayu mengakibatkan kerusakan pada atap rumah An. H. Jumaedi.

“Saat pemotongan ranting-ranting pohon ini, melakukan pengalihan arus dan melakukan penutupan jalan. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan serta melaksanakan himbauan kepada warga untuk tetap waspada terhadap pohon tumbang,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *