Selasa, Januari 31News That Matters

Polsek Lembar Lakukan Patroli Dialogis di Wilayahnya, Imbau Waspada Perkembangan Cuaca

Lombok Barat, NTB – Dalam pelaksanaan Patroli dialogis Polsek Lembar, Imbau Waspada Perkembangan Cuaca serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, Selasa (27/12/2022).

Kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Ipda I ketut Suriarta, SH., M.I.Kom mengatakan Langkah ini sebagai antisipasi perkembangan cuaca ekstrem akhir-akhir ini.

“Tentunya juga dalam antisipasi Curat, Curas dan Curanmor (3C) dan gangguan kamtibmas  di Wilayah Hukum Polsek Lembar,” ungkapnya.

Kali ini personel Polsek lembar menyambangi Dusun Jembatan Kembar, Desa Jembatan Kembar Timur, Kecamatan Lembar, Lombok Barat.

“Menghimbau  masyarakat agar bersama sama menjaga keamanan tempat tinggalnya masing masing, serta untuk menginformasikan bila menemukan gangguan Kamtibmas,” ujarnya.

Selain itu, jajarannya juga menghimbau  masyarakat agar tetap waspada terhadap cuaca yang tidak menentu, Agar terciptanya situasi tetap aman dan kondusif.

Dalam artian, mengajak warga untuk selalu berhati – hati dalam kegiatannya guna mengantisipasi terjadinya permasalahan kamtibmas.

“waspadai selalu perubahan cuaca karena hujan masih sering turun dengan deras, perhatikan keselamatan kerja serta jaga komunikasi yang baik,” imbaunya.

Baik itu antar Masyarakat, maupun dengan aparat Kepolsian dalam hal ini Polsek Lembar, maupun melalui Bhabinkamtibmas setempat.

“Jika ada permasalahan di Tengah Masyarakat agar menyelesaikannya dengan baik, mengedepankan rasa kekeluargaan,” imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan patroli dialogis merupakan wujud Polri hadir di tengah masyarakat. Untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Harapannya setiap kegiatan masyarakat dapat berjalan lancar, aman dan kondusif,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *