Senin, Februari 6News That Matters

Babinsa Lembar Berikan Perhatian Pada Warga Terdampak Pohon Tumbang Yang Menimpa Empat Rumah

   Lombok Barat, NTB – Hujan besar di sertai angin kencang tadi malam sekitar pukul 01.00 Wita dini hari mengakibatkan pohon besar tumbang menimpa empat rumah warga di Dusun Kuranji, Desa Lembar, Kecamatan Lembar, Lombok Barat, Kamis (29/12/2022).

Menerima laporan warga terkait musibah tersebut, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Lembar langsung berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) untuk melakukan pengecekan lokasi guna mengetahui perkembangan wilayah, dalam memberikan perhatian kepada warga yang terdampak sekaligus melakukan pendataan kerugian yang di alami.

Babinsa Desa Lembar Sertu I Gd Ismaya mengungkapan dalam laporannya, “hujan lebat malam tadi yang di sertai angin menumbangkan pohon jati sehingga menimpa empat rumah warga, akibat kejadian tersebut alhamdulillah hingga saat ini tidak korban jiwa,” terangnya.

Lebih lanjut Ia menyampaikan, “Kami bersama Forkopimcam langsung membersihkan pohon yang tumbang tersebut yang di bantu oleh warga sekitar dan Bhabinkamtibmas  guna memangkas ranting dan dahan pohon yang menimpa rumah warga, serta mendata berapa kerugian yang dialami oleh rumah warga yang tertimpa pohon,” ucapnya.

Camat Lembar Agus Sutrisman M. Kes menghimbau seluruh warga supaya selalu berhati-hati dengan kondisi cuaca saat ini.

“tingkatkan terus kewaspadaan sekiranya kalau malam terjadi hujan di sertai angin kencang jangan tidur terlalu pulas, ini berlaku untuk kepala keluarga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan.” Tukas Camat Lembar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *