Rabu, Februari 1News That Matters

Mengayomi Masyarakat Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas, Tetap Jalankan Pengecoran Jembatan Kelurahan Pagutan Timur Dalam Guyuran Hujan

Mataram, NTB – Di tengah derasnya hujan yang mengguyur wilayah Kota Mataram tidak menyurutkan semangat Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pagutan Timur Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-05/Mataram bersama Bhabinkamtibmas beserta warga dalam melaksanakan pengecoran jembatan Minggu Malam di Lingkungan Petemon RT 4, Jl. Mekar sari, Kelurahan Pagutan Timur, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, Senin (2/1/2023).

Dalam laporannya, Babinsa Pagutan Timur Serma Andre Pradana menjelaskan, “kami bersama warga binaan melaksanakan pengecoran jembatan dengan panjang 7 meter dengan lebar 2,5 meter yang menghubungkan langsung ke jalan utama,” jelasnya.

“jembatan tersebut nantinya di peruntukkan untuk mempermudah warganya menyebrang ke jalan utama, di mana sebelum adanya rencana pembanguna jembatan ini, warga harus memutar jauh untuk bisa langsung ke jalan utama,” tambahnya.

“Apa yang kami lakukan ini bentuk kerja nyata sebagai Babinsa yang merupakan aparat komando kewilayahan dengan selalu hadir di tengah-tengah kegiatan warganya sehingga hubungan yang harmonis tetap selalu terjaga dengan baik, dan menjadi tugas kami untuk mengayomi warga dalam bentuk apapun” imbuhnya.

Lebih lanjut ia berharap, “kedepannya kepada seluruh warga supaya selalu menjaganya kebersihan di sekitar jembatan tersebut, terlebih jika terjadi tumpukan sampah, jembatan bisa saja rubuh karena tidak dapat menahan arus air,” harapnya.

Salah seorang warga yang turut dalam pengecoran pembangunan jembatan tersebut menyampaikan, “kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas membantu warga kami di tengah guyuran hujan sangat kami apresiasi, terlebih masih menggunakan seragam dinas. Atas nama warga Kelurahan Pagutan Timur kami ucapkan terima kasih atas bantuan Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu hadir di setiap kegiatan kemasyarakatan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *