Rabu, Februari 8News That Matters

Perampingan dan Penebangan Pohon di Desa Senteluk Batulayar, Cegah Terjadinya Pohon Tumbang

Lombok Barat, NTB – Tiga Pilar Kecamatan Batulayar dan Desa Senteluk melaksnakan kegiatan Perampingan dan penebangan pohon. Bertempat di Wilayah Desa Senteluk, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Kompol Kompol Ricky Yuhanda, SE., S.I.K mengatakan, menjelasakan tujuan kegiatan ini, Selasa (3/1/2023).

“Untuk mencegah terjadinya pohon tumbang yang terjadi di tengah cuaca ekstrem saat ini, sehingga kami juga dari TNI-Polri melakukan pengamanan di Lokasi,” ungkapnya.

Adapun sasaran kegiatan Perampingan dan Penebangan Pohon ini di jalan raya Senggigi. Tepatnya depan pintu masuk kawasan wisata Tanjung Bias Desa Senteluk Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat.

Dalam kegiatan tersebut melakukan Perampingan dan penebangan pohon banten dengan menggunakan alat – alat seperti parang, tali dan chainsaw.

“Untuk mengantisipasi adanya musibah pohon tumbang akibat angin kencang dan hujan deras yang sampai saat ini masih kerap terjadi. Khususnya di Wilayah Kecamatan Batulayar dan sekitarnya, yang mana bila membiarkannya bisa membahayakan masyarakat dan pengguna jalan raya yang melintas,” katanya.

Kegiatan ini mendapat pengamanan dari personel SPKT III Polsek Batulayar di pimpin Ka SPKT III Aipda Tejo Prayogo, S.H. Demi terciptanya sitkamtibcarsel lantas selama kegiatan berlangsung.

“Secara keseluruhan kegiatan Perampingan dan penebangan dahan pohon di wilayah Desa Senteluk Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat berjalan dengan aman dan lancar. Serta arus lalin terpantau ramai lancar,” tandasnya.

Kegiatan tersebut di bawah pimpinan langsung Camat Batulayar Afgan Kusumanegara, M.Pd., bersama Kepala Desa Senteluk, Fuad Abdul Rahman. Kemudian hadir pula Bhabinkamtibmas Desa Senteluk, Babinsa Desa Senteluk, Staf Kecamatan Batulayar dan Staf Desa Senteluk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *