Rabu, Februari 1News That Matters

Patroli Rutin Polsek Gerung, Menyesuaikan dengan Perkembangan Sitkamtibmas

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Patroli Rutin Polsek Gerung, menyasar seputaran jalur BIL, pemukiman dan melakukan Cek Debit Air, menindaklanjuti perkembangan cuaca di Wilayahnya, Sabtu (7/1/2023).

Kapolsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Agus Pujianto, S.Pd., menjelaskan bahwa tujuannya adalah guna antisipasi 3c dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Antisipasi kasus Kejahatan menonjol, seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor (3C). Sekaligus untuk mencegah terjadinya gangguian Kamtibmas lainnya di Wilayah Hukum Polsek Gerung,” ungkapnya.

Adapun sasaran kegiatan patrol rutin Polsek Gerung antara lain Jalur Bil I dan Bil II. Kemudian Komplek Pemukiman padat penduduk BTN Pemda dan Kali Dendeng Lingkungan Dasan Geres.

“Routenya mengawalinya dari BIL I, BIL II, Komplek Pemukiman Padat Penduduk BTN Pemda. Kemudian Kali Dendeng Lingkungan Dasan Geres, Kelurahan Dasan Geres,” terangnya.

Dalam kegiatan patrol ini sekaligus memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu mentaati peraturan berlalu lintas.

“Dengan memberikan himbauan untuk menggunakan helm pada saat mengendarai sepeda motor, untuk keselamatan dalan berlalulintas,” ucapnya.

Kemudian Personil Melaksanakan monitoring debit air di Kali Dendeng Lingkungan Dadan Geres Kelurahan Dasan Geres, dan debet air terpantau masih normal.

“Menindaklanjuti perkembangan cuaca akhir-akhir ini, hujan deras beberapa hari terakhir,” katanya.

Kemudian personil Polsek Gerung melaksanakan pantauan situasi keamanan dan ketertiban Masyarakat dan aktifitas warga masayarakat.

“Menyambangi kompleks pemukiman padat penduduk btn pemda, dan situasi masih terpantau aman dan kondusif,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *