Minggu, Februari 5News That Matters

Jumat Curhat Kapolsek Kuripan, Warga Singgung Terkait dengan Nyongkolan

Lombok Barat, NTB – Dalam kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Kuripan, membahas terkait dengan Kamtibmas di Wilayah Kecamatan Kuripan Utara, Jumat (13/1/2023).

Kapolsek Kuripan, Polres Lombok Barat, Iptu Sutrisno mengatakan, dalam hal Keamanan dan ketertiban masyarakat perlu adanya dukungan dari masyarakat.

“Perlunya peran serta dari semua pihak baik dari pemerintah Kecamatan,Desa, Dusun dan Petugas Keamanan dalam hal ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa di masing-masing Desa,” ungkapnya.

Dalam hal pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat perlu untuk mengetahui potensi kerawanan yang harus mewaspadainya.

“Sehingga dapat mengetahuinya lebih awal, untuk potensi yang dapat menimbulkan kerawan. Serta dalam setiap permasalahan yang timbul agar mengedepankan penyelesaian secara kekeluargaan,” ujarnya.

Tujuannya aalah untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan tentram.

Sementara itu, Kepala Desa Kuripan Utara Asmawi mengatakan dalam menjaga Kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama. Dengan cara menjaga sinergitas dengan pihak Polsek Kuripan dan Posramil Kuripan.

“Dalam hal Kamtibmas di Desa Kuripan Utara terdapat 13 Perangkat Kewilayahan dan 50 lebih Ketua RT di masing-masing Dusun. Serta BKD yang berubah nama menjadi Linmas, untuk hari ini kita akan mengedapankan pembahasan Kamtibmas masalah pernikahan,” ucapnya.

Sehingga kedepannya ada lembaga adat di masing-masing Dusun terlebih terkait masalah pernikahan .

“Yang berperan nantinya adalah RT dan Dusun dalam hal ini perangkat Kewilayahan masing-masing Dusun,” imbuhnya.

Sehingga BKD yang kini Bernama Linmas ini yang wajib ada di kegiatan Nyongkolan tersebut dan Perangkat Kewilayahan siap membantu mengamankan bila ada keributan saat Nyongkolan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *