Rabu, Februari 8News That Matters

Hadir di Tengah Masyarakat, Polsek Batulayar Amankan Kegiatan Nyongkolan

Lombok Barat, NTB – Polsek Batulayar memberikan pelayanan kepada Masyarakat, melakukan pengamanan kegiatan Nyongkolan di Dusun Loco, Desa Senggigi, Kecamatan Batulayar, Minggu (15/1/2023) Sore.

Kapolsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Kompol Kompol Ricky Yuhanda, SE., S.I.K mengatakan sejauh ini kegiatan pengamanan berjalan aman dan lancar.

“Secara umum berjalan aman dan lancar, walaupun terjadi peningkatan intensitas kendaraan yang melintas karena kegiatan Nyongkolan ini. Namun dapat teratasi dengan melakukan pengaturan lalulintas di sepanjang rute kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Selain melibatkan Babinkamtibmas Desa Senggigi, Polsek Batulayar juga menurunkan personelnya,  guna mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan.

“Tidak hanya berpotensi menimbulkan kemacetan lalulintas, namun bisa juga berpotensi terhadap gangguan Kamtibmas lainnya. Sehingga membutuhkan pengamanan untuk mengantisipasinya,” katanya.

Adapun sasaran kegiatan pengamanan, meliputi warga masyarakat dan pengendaran kendaraan yang melintas. Pada jalur iring-iringan pengantin di sepanjang jalan Dusun Loco, Desa Senggigi, Kecamatan Batulayar.

“Agar Masyarakat pengguna jalan lainnya tetap merasa aman dan nyaman saat melintasi jalur ini. Karena kegiatan ini menggunakan jalur umum,” imbuhnya.

Kegiatan pengamanan adat sasak nyongkolan ini dari Warga Kelurahan Sayang Sayang Kota Mataram menuju Dusun Loco Desa Senggigi Kabupaten Lombok Barat.

“Hingga peserta nyongkolan membubarkan diri, seluruhnya berjalan aman dan lancar,” tandasnya.

Menurutnya, Jajarannya berkomitmen akan terus hadir di Tengah masyarakat, salah satunya dalam upaya Pemeliharaan Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *