Selasa, Januari 31News That Matters

Antisipasi Kerawanan Kamtibmas, Patroli Rutin Polsek Sekotong Sasar Sejumlah Obyek Wisata

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Patroli Rutin Polsek Sekotong dalam mengantisipasi kerawanan kamtibmas di Wilayahnya, menyasar sejumlah Obyek Wisata di Kecamatan Sekotong.

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan tujuannya adalah untuk terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

“Khususnya di Wilayah Kecamatan Sekotong, dengan mengantisipasi Kerawanan Kamtibmas,” ungkapnya, Selasa (17/1/2023).

Adpun rute patrol jajarannya kali ini meliputi, seputaran Jalan Raya Sekotong Barat, tepatnya di  Depan Pelabuhan Tawun Dusun Tawun Dua Desa Sekotong Barat.

Kemudian menyisir dan menyambangi Jalan raya temeran dusun Gawah pudak desa Persiapan pesisir mas. Selanjutnya menuju Jalan Raya Dusun Labuan Petung Desa Persiapan Pesisir Mas.

“Sasarannya antara lain lokasi tongkrongan Pemuda dan Masyarakat serta Obyek lokasi yang memerlukan kehadiran personil Polsek sekotong,” katanya.

Dalam kegiatan patrol ini, Personil Polsek sekotong mengendarai dua unit kendaraan dinas patroli roda dua.

“Mengantisipasi aksi kriminal 3C seperti curat, curas, curanmor dan balap liar, serta kerawanan lainnya. Dalam kegiatan itu, personil polsek sekotong menyisir lokasi-lokasi yang memerlukan kehadiran personil,” bebernya.

Juga untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, seperti dalam patroli kali membantu masyarakat dalam mengatur arus lalu lintas.

“Menemukan Masyarakat tengah melakukan pemangkasan pohon, sebagai upaya untuk mencegah terjadinya pohon tumbang. Sehingga juga membantu melakukan pengamanan dalam kegiatan ini,” katanya.

Kemudian melanjutkan penyisiran ke lokasi-lokasi rawan terhadap aksi balap liar dan rawan aksi 3C, serta tongkrongan pemuda atau masyarakat.

“Dalam pencegahan terhadap aksi aksi yang dapat mengganggu kamtibmas dengan memberikan himbauan secara tegas dan humanis kepada warga masyarakat,” katanya.

Dalam kegiatan patroli dalam mengantisipasi kerawanan Kamtibmas ini, tidak menemukan adanya hal hal menonjol. Seperti pemuda maupun masyarakat yang melakukan aksi yang dapat mengganggu keamanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *