Sabtu, Februari 4News That Matters

Situasi Terkini di Pelabuhan Lembar, Penyeberangan Normal dan Kondusif

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar dalam melakukan pengamanan, melakukan penjagaan baik di Pintu masuk, maupun Pintu Keluar Pelabuhan.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., menjelasakan situasi terkini di area Pelabuhan

“Sampai saat ini masih dalam keadaan aman dan kondusif, demikian juga arus penyeberangan masih dalam keadaan normal dan landau,” ungkapnya, Selasa (17/1/2023).

Namun demikian, pihaknya tetap memperketat pengamanan, seperti penjagaan di Toll Gate Pelabuhan Penyebrangan PT ASDP Lembar.

“Bentuk kegiatannya melaksanakan pengamanan pembelian tiket di toll gate pelabuhan PT. ASDP Lembar. Untuk mengantisipasi adanya premanisme dan calo,” ujarnya.

Selain itu juga memonitoring Scan Bardcode aplikasi Peduli Lindungi, melakukan Pemeriksaan Surat -Surat Kendaraan (SIM dan STNK)

“Intinya adalah, melalui kegiatan pengamanan ini, untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jasa kapal yang hendak membeli tiket,” katanya.

Selain itu juga melakukan Pengecekan Surat Keterangan Rapid Tes antigen dan sertifikat vaksin minimal tahap I atau dosis pertama. Bagi penumpang perorangan, pengendara roda dua dan roda empat .

“Kegiatan ini saat melakukan pengamanan bongkaran dan pemuatan kapal di pintu masuk Provinsi NTB. Tepatnya di Pelabuhan Nusantara PT. PELINDO Cabang Lembar Kabupaten Lombok Barat,” katanya.

Saat itu adalah bongkaran KM. DLN Batulayar yang sandar di  Pelabuhan Nusantara PT. PELINDO Cabang Lembar.

“hasilnya, semua Pelaku Perjalanan dalam negeri (PPDN) baik pengendara roda dua dan roda empat semua melengkapinya dengan Surat kendaraan (SIM dan STNK). Serta Surat Keterangan  Sertifikat Vaksin lengkap.

Dalam bongkaran KM. DLN Batulayar mengangkut Sepeda Motor sebanyak 36 unit, Kendaraan Kecil (KK) sebanyak 26 unit. Kemudian Truk Sedang (TS) sebanyak 48 unit, Truk Besar (TB) sebanyak 28 unit, dan Tronton sebanyak 20 unit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *