Minggu, Februari 5News That Matters

Akhir Pekan, Polsek Sekotong Pantau Obyek Tongkrongan di Sekotong

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong melakukan pemantauan pada libur akhir pean di beberapa Obyek Tongkrongan di Sekotong, Lombok Barat, Minggu (22/1/2023).

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I kadek Sumerta, SH mengatakan kegiatan pemantauan melalui KRYD dalam bentuk patroli.

“KRYD adalah Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan dengan melakukan patroli di tempat-tempat rawan gangguan Kamtibmas dan tempat kegiatan masyarakat. Tujuan KRYD adalah dalam rangka pemeliharaan keamanan, dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dan mencegah gangguan Kamtibmas,” ungkapnya.

Antara lain untuk mengantisipasi kejahatan 3C, balap liar dan aksi kriminalitas di wilayah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Dalam Kegiatan patroli Polsek Sekotong kali ini dengan mengendarai dua unit kendaraan dinas patroli roda dua.

“Dalam rangka mengantisipasi aksi 3C curat curas, curanmor dan balap liar, serta aksi kejahatan lainnya. Sekaligus juga memberikan imbauan kamtibmas kepada warga masyarakat,” ujarnya.

Bila menemukan aksi-aksi tersebut, pihaknya tidak segan-segan memberikan tindakan tegas terhadap jika kedapatan melakukan aksi tersebut.

“Tentunya akan menindaknya sesuai dengan aturan yang berlaku, bagi yang kedapatan menggangu kemanan dan ketertiban di Masyarakat,” katanya.

Dalam imbauan kamtibmas, mengajak Masyarakat agar tetap waspada terhadap lingkungan sekitar, karena situasi cuaca saat ini yang cenderung berubah.

“Waspadai cuaca saat ini, Kadang hujan kadang panas. Serta menyampaikan untuk  tidak mudah terpancing dengan hal-hal atau isue-isue yang tidak bertanggung jawab. Terutama yang dapat menyebabkan terjadinya konflik dalam masyarakat,” katanya.

Adapun lokasi sasaran patrol kali ini, beberapa obyek tongkrongan di sekotong. Antara lain Tongkrongan remaja dan Masyarakat di Gili Genting Dusun Gili Genting Desa Persiapan Persisir Mas. Kemudian Lokasi Dermaga Tembowong Dusun Tembowong  Desa Persiapan Persisir Mas. Serta Tongkrongan remaja dan masyarakat di Jalan Raya Dusun Gawah Pudak  Desa Persiapan Pesisir Mas.

“Secara umum berjalan lancar, harapannya Masyarakat merasa aman nyaman. Dengan menciptakan situasi kamtibmas yabg kondusif di Wilayah Kecamatan Sekotong,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *