Minggu, Februari 5News That Matters

Melaksanakan Patroli Dialogis, Polsek Lembar Monitoring Situasi Kamtibmas

Lombok Barat, NTB – Melalui kegiatan Patroli Dialogis, Polsek Lembar melaksanakan Monitoring situasi kamtibmas di seputaran wilkum Polsek Lembar, Selasa (24/1/2023).

Kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan bentuk kegiatannya menyambangi langsung kepada warga.

“Menyambangi para warga di Dusun Kuranji, guna menyerap informasi terkait situasi kamtibmas di seputaran Dusun Kuranji. Sekaligus menghimbau agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman kondusif,” ungkapnya.

Dalam imbauannya juga mengajak Masyarakat untuk tidak terprovokasi bila kejadian kesalahpahaman.

“Dengan melakukan pendekatan-pendekatan, bila terjadi permasalahan untuk menyelesaikannya secara kekeluargaan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan itu juga memberikan pesan agar para pemuda dan masyarakat ikut mendukung tugas Polri. Salah satunya menjaga dan memelihara Kamtibmas di tempat tinggal masing-masing.

“Harapannya adalah Masyarakat merasa terlindungi dari berbagai macam bentuk persoalan maupun gangguan Kamtibmas,” katanya.

Selain itu juga, Patroli dialogis juga bertujuan mencegah penyakit masyarakat seperti miras, premanisme, judi dan gangguan Kamtibmas lainnya

“Intinya adalah untuk meminimalisir terjadinya tindak kejahatan serta menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat,” pungkasnya.

Menurutnya, ini merupakan salah satu tugas yang rutin oleh anggota Polsek Lembar, baik di objek vital maupun tempat-tempat memiliki potensi rawan gangguan keamanan. Atau terjadinya tindak kejahatan. Khususnya di Wilayah Hukum Polsek Lembar, Lombok Barat.

“Termasuk seggala bentuk gangguan Kamtibmas lainnya, yang dapat mengancam ketentraman Masarakat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *